Rabu, 27 September 2017

5 Cara Meningkatkan Domain Authority Website Anda

Hasil gambar untuk 4 Cara Menentukan Keyword SEO

tips menggunakan google search - Ada banyak aspek yang buat Google menempatkan halaman website tertentu pada posisi atas search engine mereka. Salah satu yang memegang peran paling penting yaitu Domain Authority (DA) dari suatu website.

DA yaitu sebuah website metrik berdasar pada score algoritma (dari 1-100) yang di ciptakan oleh Moz, penyedia layanan analisa untuk digital marketing. Makin tinggi DA suatu website, makin besar peluang untuk website itu untuk memperoleh posisi yang lebih tinggi pada search engine. Pemilihan score DA di pengaruhi oleh beragam aspek, seperti Moz Rank, Moz Trust, pengalaman pemakai website, waktu loading halaman, dan beda sebagainya.

Bukan sekedar menolong Kamu untuk keluar pada posisi atas search engine, DA juga dapat buat website Kamu memiliki nilai kewenangan di mata bots hingga content yang Kamu catat dipandang penting. Begitu, Kamu juga akan makin mudah untuk tingkatkan jumlah followers dan traffic. Lalu, bagaimana caranya tepat untuk tingkatkan DA pada website Kamu?

Mengoptimalkan semua segi SEO 
Pada salah satu kontennya, Moz sempat menerangkan kalau untuk tingkatkan DA, Kamu harus mengoptimalkan semua segi SEO, termasuk beragam detil seperti susunan website, navigasi, susunan URL, meta tags, header tags, jumlah kata, kata kunci (keyword), alt tags, dan beda sebagainya. Kamu tidak bisa memisahkan segi SEO dan content bila betul-betul ingin tingkatkan score DA Kamu. Oleh karenanya, pastikan kalau semua segi SEO Kamu sudah maksimum sebelumnya Kamu mengaplikasikan beragam kiat untuk tingkatkan DA website.

Membuat banyak content “linkable” 
DA terkait erat dengan SEO, dan seperti yang sudah dijelaskan, SEO tidak dapat dilepaskan dari content. Agar memiliki content berbentuk marketing, Kamu harus membuat banyak content yang linkable atau nanti mudah tercantum jadi hyperlink pada beberapa content setelah itu. Kamu dapat menulis beragam artikel atau infografik dengan teratur dan berkelanjutan. Mungkin memang berkesan memberatkan, tetapi hal itu juga akan sebanding dengan hasil yang diperoleh. Kamu dapat memakai beragai resource marketing untuk menolong Kamu dalam membuat content yang linkable sekaligus masih tetap dapat menarik engagement.

Membuat internal linking yang kuat 
Internal linking yaitu kiat memberikan link dari content internal Kamu pada content beda yang Kamu catat. Biasanya, internal linking dilakukan berbentuk hyperlink. Kiat satu ini telah dapat dibuktikan dapat membuat jaringan kuat didalam website Kamu yang membawa keuntungan untuk pemakai dan search engine. Sebuah website yg tidak mengoptimalkan internal linking juga akan dinilai lemah. Baiknya, internal linking yang maksimum juga akan membuat jaringan yang kuat diantara beberapa content Kamu.

Diluar itu, makin banyak content yang ditulis, Kamu juga akan memiliki lebih banyak content sekali lagi untuk dikaitkan jadi link. Dan makin sering Kamu melakukan internal linking, makin besar peluang Kamu untuk membuat sebuah website yang kuat dan padat.

Tingkatkan page speed halaman website 
Page speed yaitu tingkat kecepatan yang diperlukan halaman website Kamu ketika loading. Kecepatan loading yang lemah juga akan memberi efek jelek pada bounce rate, yaitu jumlah pengunjung yang mengambil keputusan untuk meninggalkan website Kamu tanpa ada berkunjung ke halaman-halaman yang lain. Sebagian besar pemakai memiliki kesabaran yang tidak tebal bila harus menanti sebuah halaman situs untuk loading. Selanjutnya, mereka pun juga akan meninggalkan website Kamu.

Karena itu, Kamu harus meyakinkan kalau page speed dari website Kamu memiliki tingkat yang sesuai. Kamu dapat melakukan penelusuran melalui piranti PageSpeed punya Google. Bukan sekedar menganalisis kecepatan loading website Kamu, piranti itu akan tawarkan cara-cara yang dapat Kamu kerjakan untuk melakukan perbaikan page speed dan tingkatkan pengalaman pemakai.

Pastikan website Kamu telah mobile-friendly
Sebagian besar pemakai internet terhubung website melalui piranti mobile. Berikut saat yang tepat untuk Kamu untuk memaksimalkan pemakaian website pada piranti mobile atau membuatnya jadi mobile-friendly. Bila Kamu mengabaikannya, posisi pada search engine juga akan dipengaruhi dan Kamu juga akan kehilangan pengunjung yang merasa tidak senang karena penampilan website Kamu tidak nyaman di nikmati dari piranti mobile atau tablet. Untuk mengetesnya, Kamu dapat memakai Mobile-Friendly Test punya Google Developers. Piranti itu juga akan menganalisis halaman website dan memberitahu seberapa “ramah” website Kamu untuk piranti mobile.

Last but definitely not least, bersabarlah dalam menggerakkan semua kiat diatas. Score DA yang tinggi tidak dapat diperoleh kurun waktu singkat, mengingat kalau aspek umur memegang peran penting. Makin tua umur sebuah domain, makin tinggi juga score DA-nya. Great things take time.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.