Selasa, 06 Februari 2018

MENGENAL CARA KERJA SEM (SEARCH ENGINE MARKETING)

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Perjalanan dan perkembangan tehnologi saat ini sudah membawa banyak perubahan dalam beberapa hal, termasuk dalam soal bisnis. Bila bicara bisnis, maka kata yang pasti juga akan terpaut untuk dibicarakan yaitu promosi, branding/pengenalan product maupun marketing. Sebelumnya, ke-3 point berkaitan bisnis yang dijelaskan sebelumnya hanya dilakukan dengan konvensional seperti dengan cara membuat brosur, flyer maupun pamflet. Tetapi dengan perubahan tehnologi seperti saat ini di mana akses internet tidaklah sekali lagi barang mewah, aktivitas promosi, branding maupun marketing itu dapat dilakukan dengan mudah melalui gadget, computer bahkan juga smartphone dengan situs jadi basisnya. Hingga sangat lumrah, bila bisnis dengan memakai situs dengan kata lain toko on-line sampai saat ini masih tetap diklaim jadi bisnis yang sangat menjanjikan. Kamu dapat contoh kesuksesan bisnis berbasiskan situs pada beberapa situs e-commerce.

Tetapi memiliki situs saja belumlah cukup untuk mulai sebuah startup/toko on-line, situs kamu sebaiknya penuhi kriteria SEO (Search Engine Optimization) yang baik atau SEO (Search Engine Optimization) friendly untuk bisa dengan mudah diketemukan pada pencarian Search Engine. Walau demikian, aplikasi SEO (Search Engine Optimization) saja belumlah cukup untuk buat suatu situs maksimal. Terdapat tehnik optimisasi beda yang perlu diperlengkapi pada situs bila kamu inginkan posisi yang baik dalam pencarian search engine, tehnik itu di kenal dengan nama SEM (Search Engine Marketing). Namun Apa sich sesungguhnya SEM ini dan bagaimana caranya kerjanya?

SEM yaitu tehnik marketing untuk mempromosikan sekaligus menaikan traffic situs maupun kunjugan pada halaman product pada situs kamu. Tehnik ini memakai jasa periklanan/advertisement untuk menolong mempromosikan situs maupun product yang kamu menawarkan. Bentuk iklan/advertisement dapat berbentuk tulisan/bannner, gambar maupun video yang juga akan mengarahkan internet user ke situs kamu jadi landing page iklan.

Jasa advertisement/periklanan yang dipakai sendiri termasuk cukuplah banyak, bahkan juga Google juga sediakan jasa periklanan seperti ini yang di kenal dengan nama Google Adwords. Selai itu juga masih tetap ada jasa periklanan/advertisement yang lain seperti Facebook Ads, Bing, Yandex, Baidu, Ask dan banyak yang lain.

Untuk cara kerja yang dipakai untuk SEM (Search Engine Marketing) ini, kamu harus mendaftar jadi anggota pada salah jasa advertisement/periklanan yang kamu pilih (memiliki personal akun), lalu kamu dapat mulai membuat type iklan apa yang ingin kamu pilih. Untuk pembayarannya, kamu juga akan dipakai biaya iklan dengan 2 jenis ketetapan sesuai sama pilihan iklan kamu. Mengenai 2 jenis ketetapan itu yaitu :

Type iklan PPC (Pay Per Click) 
Memakai type iklan ini, kamu harus membayar setiap clickan ke akses landing page iklan kamu (menuju situs kamu).

Type iklan PPI (Pay Per Impression) 
Sedikit berlainan dengan PPC, kamu hanya juga akan dipakai bayaran untuk setiap kunjungan ke situs kamu melalu iklan kamu (lihat situs kamu dengan beragam ketetapan seperti lama kunjungan maupun yang lain).

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.