Minggu, 18 Maret 2018

5 Tips Cara Memilih Theme untuk Blog WordPress

3 Tips Cara Optimasi Gambar Blog WordPress SEO

jasa pembuatan website murah - Bila kamu tengah memerlukan theme untuk situs (blog) wordpress, kamu mungkin bertandang ke wordpress. org atau website penyedia theme yang lain. Saya percaya, kelak di sana kamu juga akan temukan banyak jenis theme yang siap gunakan. Beragam jenis feature dan penawaran-penawaran beda juga akan selalu kamu dapatkan di dalam setiap gambaran theme wordpress.

Karena sangat banyak theme yang kamu dapatkan, saya jamin kamu juga akan merasa bingung. Bingung untuk memilih theme manakah yang layak kamu pakai untuk situs (blog) wordpress.

Ini karena setiap theme pastinya tawarkan kwalitas yang baik pada penuturannya. Nah, agar kamu tidak binging di sini kita juga akan mengulas tentang 5 Tips Cara Memilih Theme untuk Situs (blog) WordPress.

Kenapa Theme WordPress itu Penting?
Theme adalah hal utama yang perlu kamu pikirkan setelah instalasi cms wordpress. Theme harus ditetapkan diawal-awal pembuatan website atau situs (blog) karena karakter theme situs (blog) wordpress itu relatif statis.

Berarti, bila kamu saat ini memakai theme A maka ada peluang selama bertahun-tahun kamu juga akan tetaplah memakai theme A itu. Alasannya, karena bila kamu sering bergonta-ganti theme kelak terang juga akan memengaruhi search engine optimation situs (blog) itu.

Kamu mungkin bertukar theme wordpress untuk kedepennya, tetapi kemungkinan yang juga akan muncul yaitu mesin perayap harus mulai mengindex ulang situs (blog) kamu untuk mengetahui theme baru.

Pengindexan ulang dilakukan oleh mesin perayap karena susunan html theme sudah beralih. Jadi, agar dapat dikenali oleh search engine sekali lagi, theme kamu harus diindex ulang. Oleh karenanya, karakter theme wordpress alangkah sebaiknya relatif statis/tidak beralih.

Cobalah saja kamu memasukkan keyword “theme wordpress” di dalam address bar google. Saya percaya juga akan keluar banyak link referensi yang tawarkan theme wordpress. Baik itu theme wordpress free ataupun berbayar.

Nah, setelah kamu lihat banyak theme, kamu harus memilih satu diantaranya jadi theme situs (blog) kamu. Penentuan theme ini yaitu hal yang rumit.

Kamu mungkin juga akan merasa bingung untuk memilih theme yang manakah yang perlu dipasang. Nah, agar kamu tidak bingung, silakan ikuti tips yang sudah saya berikan berikut ini.

1. Pilih Theme yang Sesuai sama Niche Blog
Terkadang, niche dari sebuah situs (blog) dapat di ketahui hanya dengan lihat theme nya saja. Contoh, bila niche yang diambil yaitu masakan maka rata-rata theme yang dipertunjukkan juga akan berwarna cerah dan bergambar makanan/sayuran.

Bila niche yang diambil yaitu bisnis, rata-rata berwarna biru dan terdapat icon-icon pelaku bisnis. Pilihlah theme yang sesuai sama niche situs (blog) wordpress yang juga akan kamu buat. Tetapi janganlah mudah tergiur dengan tawaran-tawaran theme yang terlalu menonjolkan gambar dan slide.

Kamu harus tertarik dengan theme yang berbayar ataupun gratis karena lihat fiturnya. Janganlah lihat pada gambar karena untuk gambar dan slide atau setting-setting yang beda dapat kamu berikan sendiri dengan plugin nanti.

2. Bersahabat dengan Situs Browser
Beberapa browser yang seringkali dipakai untuk surfing internet yaitu Mozilla firefox, google chrome dan internet explorer. Nah, di sini kamu harus dapat dalam temukan theme yang pas dengan adanya banyak browser, terlebih ke-3 browser itu.

Biasanya beberapa theme developer tidak memberikan mengenai kecocokan theme dengan beragam browser. Oleh karenanya, kamu dapat kirim pesan singkat untuk bertanya mengenai problem theme friendly ini.

Atau ada cara yang lebih mudah sekali lagi, kamu dapat beli theme dari bebrapa situs yang memiliki reputasi baik dalam pengembangan theme, seperti elagantthemes. com

3. Reputasi Designer
Mengerti siapa designer theme yang ingin kamu pilih. Terkadang theme simpel dapat bernilai sangat mahal ketika di buat oleh designer yang telah memiliki reputasi yang baik dalam buat theme. Makin baik reputasi seseorang theme designer maka juga akan makin baik plus mahal themenya.

Memang terkadang tidak semua theme yang baik datang dari theme developer yang top. Mungkin theme yang powerfull datang dari theme developer pemula. Oleh karenanya, kamu harus dapat bijak dalam menyeleksi theme siapa yang perlu kamu ambillah.

4. Reviews
Cara termudah untuk ketahui kwalitas theme baik atau tidak yaitu dengan lihat di bagian review. Biasanya setiap penyedia theme menyantumkan kolow review pada setiap theme. Review adalah nilai masukan yang didapatkan oleh konsemen pada produsen.

Jadi, konsumen atau pemakai theme juga akan memberi testimony dan score mengenai kwalitas theme yang sudah dipakai/dibelinya. Pilih theme yang memiliki nilai review yang baik.

5. Budget
Untuk tips yang paling akhir ini yaitu tips classic, yakni budget atau biaya. Berapakah biaya yang ingin kamu mengeluarkan untuk beli sebuah theme.

Janganlah mentang-mentang kamu miliki uang banyak selalu beli theme yang mahal. Belum juga pasti theme yang mahal memiliki feature yang baik. Oleh karenanya, mengerti terlebih dulu ke-4 tips di atas.

Rata-rata theme yang berbayar memliki harga sekitar beberapa puluh dolar. Salah satu misalnya yaitu theme yang saya pakai ini, seoblogaf. Saya dahulu membelinya theme ini dengan harga 30 dolar.

Tersebut ke-5 tips yang dapat saya berikan kesempatan ini. Anjuran saya, pastikan theme yang kamu pilih yaitu theme yang baik. Baik dapat bermakna dalam makna feature dan dalam soal kecepatan.

Demikian artikel mengenai “5 Tips Cara Memilih Theme untuk Situs (blog) WordPress“. Sempatkan beberapa kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini pada rekan-rekan Kamu. Hanya dengan click Icon Social Media berikut ini. Terimakasih

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.